Kamis, 13 September 2007
saya dapetin tiketnya!!

Dua hari yang lalu, 11 September 2007, hari masih gelap (pk. 05.15 WIB) ketika saya dengan penuh semangat tancap gas menuju Stasiun Senen untuk membeli tiket mudik.
Saya harus pulang ke Semarang! 6 bulan di Jakarta tidak menyisakan waktu untuk saya pulang, even ada long weekend. Jadi saya kangen benget sama rumah, sama mami papi, sama atmosfernya, sama orang-orangnya...hmm.

Tatata..saya kaget banget ketika sampai di Senen, antrian sudah mengular panjang sekali. Saya pikir pasti orang-orang itu menginap sepanjang malam di Stasiun untuk tiket mudik. Wah, saya mengalami sendiri fenomena tahunan yang terjadi di negara kita ini. Bukannya capek atau kesel, saya justru merasa excited! Inilah potret rakyat Indonesia...dan saya yang selama ini hanya menyaksikannya lewat layar televisi maupun berita di koran...mengalami langsung berbaur dengan warga negeri penuh antrian ini.

Yes, I can feel the energy from those people
Rumah memang magnet yang sangat kuat menarik kita untuk pulang sekedar bercengkerama dengan sanak keluarga.

Dan saya hanya bisa tersenyum ketika terdengar celetukan:
"Indonesia sudah merdeka dari tahun 1945, tapi ko rakyatnya belum dimerdekakan. Apa-apa harus ngantri dan belum tentu dapat- tiket kereta, minyak tanah, dll"

Hmm...sebuah potret untuk saya renungkan
Dan sebuah peristiwa yang menyadarkan saya
Momen yang membuat saya bersyukur karena saya hidup!
posted by ninabelle at 11.17 |

1 Comments:

At 13 September 2007 pukul 12.02, Blogger her-story .. said........
congratulation atas didapatkannya tiket bisnis ke smg pada tgl 11 oktober jam 20.00
semoga dapat sampai di tempat tujuan dengan sehat selamat sentausa damai dan sejahtera lahir batin..