Kamis, 27 Maret 2008

Ke Ungaran saya akan selalu kembali,

untuk tetirah setelah lelah


Ungaran itu kota kecil di selatan Semarang tempat saya lahir dan tumbuh. Letaknya di kaki gunung Ungaran, membuat suhu di kota ini adem. Kegiatan favorit yang tidak pernah saya lewatkan ketika di sana, simple aja, duduk santai di teras rumah sambil minum secangkir kopi atau teh panas dan ngobrol sama mami papi. Terdengar sederhana, tapi benar-benar mencerahkan, karena di Jakarta saya tidak pernah bisa menikmati aktivitas-aktivitas sederhana semacam ini. Itulah mengapa pulang ke Ungaran merupakan previllege untuk saya, saya bisa menarik nafas sejenak menikmati segarnya udara yang jauh dari polusi, bertukar isi otak dan isi hati dengan keluarga. Sebuah kemewahan yang tak tergantikan.


Beberapa waktu yang lalu, saya sempat pulang. Waktu seakan berhenti disana. Masih tempat yang sama, masih orang-orang yang sama, kesejukan yang sama...suasana yang akan membuat saya selalu rindu.
ps.hehe, chauvinis daerah banget yah...hehe
posted by ninabelle at 21.21 |

0 Comments: