Selasa, 11 November 2008
Akhirnya hasrat saya untuk bercerita tersalurkan juga setelah dua hari ini saya bekerja di meja produser saya yang sedang shooting (dan entah mengapa blogger di kompinya error mulu bikin saya ga bisa cerita kepada dunia...hehe). Jadi saya mau cerita kalau untuk pertama kalinya di belantara Jakarta raya yang sudah saya tinggali selama 20 bulan ini, akhirnya saya melakukan aktivitas yang dulu suka saya lakukan yaitu nonton bioskop sendirian! Bukan karena saya desperate single lho yah, tapi menonton sendirian menyenangkan lho. Kita tidak perlu menenggang selera dalam hal pemilihan film, ga perlu jaga image (coba nonton pas lagi dating biasanya mah jaim mulu;p), bisa makan popcorn sepuasnya sendiri , bisa menebar pesona (halah!), bisa sok cool (lihat nih saya nonton sendiri, bisa seseruan sendiri...guaya tenan!).


Minggu kemarin dengan spontan aja gitu pulang dari gereja, saya menyetop taksi dan meluncurlah ke Plaza Semanggi, bahkan pas saya sampai para pegawai Centro Departemen Store itu masih berdoa pagi (ya ampun semangat banget yah saya! saya sampai senyum-senyum sendiri) alhasil pas masuk lewat Centro, saya sukses berjalan bak peragawati di atas catwalk diliatin sama mba-mba pramuniaga yang masih berjejer (mungkin dalam hatinya niat banget yah Mba manis berbaju dan bershawl putih ini baru jam 10 pagi udah nge-mall..gyahaha). Langsung donk saya menuju lift untuk mencapai cineplex 21, dan tengtong, bioskopnya masih tutup saudara-saudara (yaiyalah masih jam 10 pagi Nina!). Lalu, saya ke bawah deh ke area foodcourt sambil harap-harap cemas semoga tempat makannya juga sudah buka dan ternyata memang sudah buka. Saya langsung blocking di sofa paling pojok memesan makanan lalu baca buku deh sampai makanannya datang. Setelah kenyang, baca buku lagi, berhubung ga enak juga lama-lama (meski saya juga bayar gitu yah) beranjaklah saya jalan-jalan di Plaza Semanggi tanpa (berusaha banget) belanja-belanji (kan niatnya mau nonton..hehe)...yah another window shopping aja sambil nunggu bioskop buka.



Setelah satu jam jalan-jalan ga jelas (dan dapet jaket warna coklat;p), terbeli juga tiket Quantum of Solace dengan nomor kursi E5 berharap yang duduk di kanan kiri saya orang baik-baik (parno saya dulu pas SMA, karena saya ga mau diajak nonton film horror, saya terpaksa nonton film bergenre drama sendirian, sebelum kemudian ada mas-mas iseng nan jahil jaya mulai nanya-nanya ga jelas bikin saya ketakutan).



Saya suka filmnya, terutama karena settingnya yang berpindah-pindah dari Italy, ke Haiti, ke London, ke Bolivia, lalu ke Rusia memungkinkan saya membayangkan sedikit kondisi di masing-masing tempat. Saya sih paling suka adegan bersetting Italy, mulai dari opening kejar-kejaran mobil Aston Martin-nya Mas Bond dan Alfa Romeo milik musuh di tepi Danau Garda sampai adegan Mas Bond kejar-kejaran dengan pengkhianat Mrs. M di tengah-tengah Palio (sebuah festival balap kuda yang sudah menjadi tradisi ribuan tahun di Siena Italy). Phasing film ini memang cepat membuat saya harus bener-bener menyimak dan saya suka James Bond yang diperankan oleh Daniel Craig karena lebih manusiawi, ya Mr. Bond memang manusia biasa dengan profesi intelligent bukan super human jadi dia bisa terluka, bisa merasa dendam. Gadis Bond kali ini, Camille yang diperankan oleh Olga Kurylenko juga manis dan anggun, memberi bumbu tanpa harus oversensual, terasa pas aja.



Sayang, masih banyak orang tua atau kakak yang mengajak anak di bawah umur menonton film dengan cukup banyak adegan kekerasan dan satu adegan foreplay diatas ranjang yang menurut saya tidak pantas dikonsumsi penonton yang belum dewasa.



Kapan-kapan nonton sendiri lagi ah:)
posted by ninabelle at 20.06 |

4 Comments:

At 12 November 2008 pukul 12.53, Blogger caca said........
Jangan bilang kapan-kapan nonton sendiri ah...bilang kapan-kapan nonton sama mas gondrong ah... ;p
 


At 12 November 2008 pukul 13.20, Anonymous Anonim said........
berbahagialah yang bisa menonton bioskop....:) yaa..kangen bioskop... aku penasaran dengan james bond yang sekarang katanya lebih manusiawi...dari dulu aku gak suka james bond karena terlalu sempurna...

sepertinya harus kutonton....:)
 


At 12 November 2008 pukul 14.10, Blogger ninabelle said........
okelah...kapan-kapan nonton sama mas gondrong ah...puas yah kamu Ca??
 


At 12 November 2008 pukul 16.11, Blogger anastasia meitha said........
jangan lagi deh nonton2 sendiri
ajak lah temanmu ini
kan pusing aku tiap kali nonton bioskop sama adek2ku terus
ayoooo kita nonton madagascar 2 bareng2...bareng2 sm adek2juga tapi hahahaha....