Selasa, 15 Januari 2008
Hati saya tertinggal di Parijs Van Java...

Bandung...nice town!

Karena terletak di dataran tinggi, Bandung dikenal sebagai tempat yang berhawa sejuk. Hal ini menjadikan Bandung sebagai salah satu kota tujuan wisata. Sedangkan keberadaan perguruan tinggi negeri dan banyak perguruan tinggi swasta di Bandung membuat kota ini dikenal sebagai salah satu kota pelajar di Indonesia.(http://id.wikipedia.org/wiki/Bandung)

Hmm...jadi ingin liburan:)

Empat hari kemarin saya dihajar shooting di Bandung...It was fun!!

Secara tiap hari "terkurung" di kantor...jadi saya senang-senang aja keluar kantor selama seminggu full, meski kerja juga gitu yaa (sstt..capeknya sih pas shooting ga berasa, tapi hari terakhir donk...badan rasanya pegal-pegal!)
Tiga hari bersama Pak Bondan(host), Mba Camel(produser) dan Mas Didit (campers) plus empat hari bersama Mba Kizzy (audiowoman), Mas Fajar (PA), Bang Ucog (campers)& Mas Botel (UPM) menyenangkan! bercanda-canda sepanjang jalan bikin deadline schedule yang tight berasa ga berat meski harus kejar-kejaran juga sih;p

Tapi saya pengen cerita dulu tentang shooting di Jakata.

Senin& Selasa sebelumnya, saya shooting di Jakarta, di kawasan Rawamangun (ada asinan special Ny. Isye, Pizza Kriuk, Sate Blora Cirebon, Mie Bakso Kocok Bandung& Tahu Campur Lamongan...semuanya not bad meski ga terlalu istimewa juga), Cempaka Putih (ada Ikan Bakar Bu Mahai, RM Pagi Sore Palembang, Bebek Kaleyo& Sop Buah Kang Tompel...over all cukup bagus materinya di Ikan Bakar Bu Mahai, pari bumbu bruneinya mantap! Udah gitu Bebek Kaleyo tuh patut dicoba, pelayanannya oke& rasanya enak juga). Second day shooting si Jakarta, keliling abis di Jakarta. Pertama, kita jalan ke RM Sayur Asem di Joglo, tempatnya khas Betawi gitu...homey banget, pelanggannya banyak! apalagi pas jam makan siang rame banget! Tuz kita ke Dadu Seafood di Ciledug...ouch jauhnya itu lhoh...Then, kita Igasa Resto di Pesanggrahan dan 101 Rolls di Kompleks Greenville. Yang lucu tuh pas cari Mie'Qu di Wisma Nusantara, Kak Jordan dan saya salah persepsi..kirain namanya Yukaku Resto, pantes kita cari-cari ga ketemu;p Yang ada crew (Mas Yogie, Mas David& Mas Igun) plus Mas Fajar ngecengin saya mulu..hihi. Tapi Puji Tuhan, shooting di Jakarta lancar:)

Hari Selasa, saya baru pulang jam 11 malam, tanggal 9-nya saya harus sudah sampai di kantor jam 5 pagi!karena mau berangkat shooting ke Bandung. Tapi dasarnya saya suka gelisah kalo paginya ada sesuatu- crewcall jam 5- saya udah di kantor dari pk. 04.30. Semua udah dicek&ricek, tapi ternyata teteup berangkatnya molor gara-gara rental mobilnya telat *sigh* rasanya kesal banget tapi akirnya semua berjalan lancar kok...kita sampai Bandung jam 9-an dan langsung shooting di Jl. Alkateri, disana ada lotek yang jualannya cuma di lapak sederhana pinggir jalan gitu tapi kabarnya cukup terkenal. Abis dari situ, kita cabut ke Warung Lotek Macan di Jl. Macan 1, FYI soto Bandungnya maknyusss! (ssstt...kita sempet sarapan disana..nyamnyam!). Next destinations: Mih Kocok Mang Dadeng, Colenak Murdi Putra, Cabe Rawit (pelayannya lama! padahal tempatnya nice lhoo..), Potluck (kayanya menyenangkan buat pecinta buku kaya saya...sayang ga bisa lama-lama), Sierra Cafe (sumpah pemandangannya indah banget!!..hmm, pasti otomatis romantis kalo candle light dinner disana..hihhi, tapi sama syapa yah?! jadi berimajinasi terlalu tinggi;p), Selasar Kopi (tempat yang nyaman buat nyepi cari inspirasi! pengen balik kesana), Nasi Goreng Paadang Suryo Bundo (mengejutkan lhoh, rasanya uenak padahal cuma warung kaki lima pinggir jalan..wajib dicoba!), Bebek Goreng Borromeus (menggoda tapi awas kehabisan, rame banget soalnya!), Kafe Madtari Dago (cuma warung mie instant tapi penggemarnya banyak banget!)
Pulang ke hotel, udah teler...setelah mandi, saya meninggalkan Mba Kizzy sendirian di kamar, karna saya udah terbang ke alam mimpi..hihi. Hotelnya nice meski rada spooky dan kira-kira saya ga mau ditinggal di kamar sendirian..hehe.

Paginya crewcall pk. 07.30 (hmm..whatta life!). Kita mau jalan-jalan di Bandung pake VW! Udara Bandung di pagi hari benar-benar menyenangkan. Tentunya lebih segar dari Jakarta, masih banyak pohon lalu bangunan-bangunan lama (rumah model lama getu..) bikin suasana pagi itu beda. Saya dari dalam mobil jadi berasa damai, biarin aja mereka shooting...hehe. Sampai Pasar Cihapit, saya dan crew ngikutin host berkeliling, makanannya lumayan, ada jamur crispy yang murah meriah tapi nagih, ada Bapak tukang gorengan yang udah jualan dari taon 80'an dan sampai sekarang masih jualan (ckck...hidup ini keras, Jendral!!). Lalu berkelilinglah kami di Bandung=> RM Linggar Jati, Pawon Pitoe (restonya Sarah Amalia..istri Ariel Peter Pan), beli oleh-oleh di Pepes Ikan Mas Duri Lunak, Raja Rasa (enak!!), Iga Bakar Si Jangkung (recommended...beneran deh!), Rumah Sosis (sosisnya yummy& cocok banget buat keluarga), Winner Sosis, Raa Cha Suki di CiWalk, Delvi 'Le Raos. Perjalanan hari kedua juga cukup lancar dan tetap menyenangkan...yippee.

Hari ketiga di Bandung membuat saya dapat nama baru...hihi...gara-gara pakai wardrobe serba pink, saya jadi diledekin dipanggil strawberry (thanks lho ke yang ngasih=> nama Bang Ucog...hehe...). Hari ketiga ini cuma ke beberapa tempat, ngebayar utang yang belum lunas. Kami jalan ke Zulfa Cake Shop, Mie Bakso Panghegar, Es Durian Pak Aip...(TOP banget!), masak di Sheraton, NuArt (tempatnya bagus banget secara yang punya perupa Nyoman Nuarta dan makanan yang dimasak dengan apik oleh Mba Tasya jangan sampai dilewatkan!). Akhirnya, kerjaan selesai juga...pengennya sih jalan-jalan, belanja belanji..tapi kaya'nya udah pada capek jadi kita di malam terakhir cuma stay di hotel ngemil dan nonton MTV;p

Hari keempat, siang-siang, kita cabut dari hotel tuz ke kawasan distro-distroan...udah mau kalap juga tapi ditahan;p kapan-kapan aja deh kalo jalan ke Bandung lagi:)

Bandung...
karena Bandung saya jadi punya teman baru, jadi punya pengalaman baru
Hmmm...hati saya tertinggal disana...kapan balik ya?:)

Back to Jakarta, Back To Reality (kata Mba Kizzy...)