Kamis, 17 Januari 2008
Pernahkah terlintas di kepala Anda bagaimana rasanya menjadi public enemy?
Wah...kalau saya sih amit-amit jabang bayi, jangan sampai! Makanya, saya selalu berusaha berniat baik dan berbuat baik sama orang (meski sebagai manusia biasa pasti saya pernah missed juga tapi jangan sampai deh dimusuhi sejuta umat karena bad attitude kita!).

Saya pernah beberapa kali bertemu dengan orang-orang yang dijuluki public enemy. Pertama kali waktu saya duduk di bangku SMP. Saya punya teman, seorang cewek, yang ga disukai anak-anak satu kelas karena katanya dia sombong, bodoh, suka ngebual, supersensitive dan rentetan atribut negatif lain yang mengekor di belakangnya. Saya tidak benci sama dia. Saya juga bingung kenapa orang pada benci dengannya. Saya mencoba bersikap netral, kemudian si public enemy ini karena bingung mau berteman sama siapa, jadi sering mengajak saya jalan bahkan sering mentraktir saya. Saya sih senang-senang aja, toh, saya juga tidak punya masalah pribadi sama dia. Sering jalan dengan si public enemy ini, membuat saya sedikit mengenal dia. Ternyata dia tidak seburuk yang dipikirkan& dibicarakan orang lain. Okay, mungkin dia punya beberapa kekurangan, tapi saya juga punya kok!

I mean, get a long with people is a matter of compromizing. Saya rasa, jika kita ingin memiliki relasi yang baik dengan siapapun (termasuk public enemy), kita harus mampu berkompromi dan berusaha memahami orang lain, then, kita bakal nemuin jalan bagaimana berhubungan dengan orang tersebut. Public enemy juga punya perasaan, pasti dia sedih kalo ga ada orang yang mau berteman dengannya. Hey...public enemy is also common people:)

Saya bukannya sok suci tapi mencoba menempatkan diri bagaimana jika saya yang di posisi tersebut, pasti saya akan sedih dan depresi.
Namun sebaiknya public enemy juga harus tahu diri dan segera sadar diri kemudian memperbaiki attitudenya agar ga jadi public enemy lagi tapi public best friend...hehe. Kalu masih ngeyel juga jadi public enemy sih ya silakan go to hell ajah!;p
posted by ninabelle at 22.30 |

1 Comments:

At 20 Januari 2008 pukul 16.05, Blogger iLzie said........
laura stroberi.., dah makan blom..? biasanya kan suka ngeluh kalo banyak warung tutup hari minggu gini.
mampir ke rumah mamagaya aja. ada sop iga kambing sama milkshake & jus stroberi. cocok deh sama laura stroberi. hehe..